Select Page

Setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh kembang, mendapatkan perlindungan, dan berpartisipasi, termasuk andik (anak didik, sebutan bagi narapidana anak) di Lapas Anak Pria Tangerang. Salah satu bentuk partisipasi anak adalah menyalurkan ekspresinya dalam bentuk komik. Saat ini, di Lapas Anak Pria Tangerang terdapat komunitas komik yang bernama Kolaps.

Untuk membangkitkan motivasi, kepercayaan diri, dan apresiasi atas eksistensi anak didik di Lapas Anak Pria Tangerang, maka kami akan mengadakan pameran komik hasil karya andik dengan tema “Kreativitas Tanpa Batas”. Dengan ini kami mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri pembukaan Pameran Komik Lapas Anak yang akan diselenggarakan pada :

Hari / Tanggal       : Jumat, 23 Juni 2006

Waktu                   : Pukul 18.30 – selesai

Tempat                  : Kafe Darmint, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Pusat

Acara                    : 

– 18.30 – 19.00 : Pembukaan oleh Ka.Lapas Anak Pria Tangerang

– 19.00 – 19.30 : Lelang Komik

– 19.30 – 20.30 : Art Performances Andik Lapas Anak Pria Tangerang

Pameran ini akan menampilkan komik-komik pilihan hasil karya anak didik di Lapas Anak Pria Tangerang. Komik-komik yang akan dipamerkan berbentuk dua dimensi dalam pigura dan tiga dimensi dalam buku komik Kolaps.

Pameran yang terselenggara atas kerjasama Sahabat Andik PKBI DKI Jakarta, PLAN Internasional, dan Lapas Anak Pria Tangerang ini akan berlangsung hingga tanggal 29 Juni 2006 (susunan acara terlampir).

Besar harapan kami Bapak/Ibu dan undangan dapat menghadiri, meliput, dan berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap eksistensi dan pemenuhan hak-hak anak yang berada di Lembaga Pemasyarakatan.

Atas perhatian dan partisipasinya, kami mengucapkan terima kasih.

Contact Person :

PKBI DKI Jakarta : (021) 85909885, Email : pkbidki@cbn.net.id

Sahabat Andik. Email: sahabat_andik@yahoo.com

pameran akan diselenggarakan pada tanggal 23 – 29 Juni 2006 pukul 09.00 – 20.00 WIB, selain pameran, setiap harinya akan ada games seru dan penjualan merchandise keren.