Bersepeda Lagi

Sudah bertahun-tahun saya tidak bersepeda. Dan entah bagaimana akhir tahun lalu terpikir ingin menaiki sepeda lagi untuk sehari-hari seperti dahulu kala yang mana pemikiran tersebut muncul dari pembicaraan tentang rencana pindah kantor.

Akhirnya dilakukanlah survey kian kemari terhadap jenis-jenis sepeda yang ada saat ini. Dari mulai survey melalui web site hingga bertanya pada teman dan saudara yang menjadi penunggang sepeda.

Keinginan awal adalah memiliki sepeda jenis MTB. Tapi untuk pemakaian harian mungkin akan cukup repot membawanya bila mendadak ada keperluan.

Akhirnya setelah ngobrol kian kemari dengan teman sekantor, om Wasis, pilihan jatuh pada Seli.

Jenis sepeda lipat ini cukup praktis dibawa ke kantor dan beratnya masih cukup rasional untuk ku jinjing jalan-jalan.

Setelah membuat banyak perbandingan, pilihan jatuh pada Dahon Speed P8 berwarna merah api.

Sepeda ini bahannya yang cukup bagus dan lentur sehingga tidak terlalu keras ketika mengalami benturan, harga yang berada dalam kisaran tengah, berat 12 kg.

Maka dipesankanlah sepeda tersebut yang sudah seminggu ini saya tunggangi untuk perjalanan pulang pergi ke kantor.

Pengalaman kembali bersepeda ini cukup mengasikan. Apalagi kemarin saya tidak membawa kaos ganti untuk pulang. Sehingga pulang kerumah dengan pakaian kantor lengkap, mengayuh sepeda malam hari.

Tentu saja tak lupa selain sepeda, peralatan keselamatan utama sudah terpasang, yaitu lampu depan dan belakang dan helm.

Satu point yang selalu sama dengan sepeda manapun yang pernah saya punya adalah sadel. Entah mengapa saya tidak pernah cocok dengan sadel standar bawaan. Jadi mau tak mau harus sangat mempertimbangkan untuk menggantinya dengan sadel lain yang lebih nyaman.

Sudah ada beberapa pilihan untuk sadel baru yang rencananya akan di hunting besok sambil mampir ke pameran di JHCC.

One Comment

  1. torik

    Wouw,,,keren,,semakin sehat tuh

    Reply

Leave a Reply

*